®Regina Lasniroha Fortune

Rabu, 16 September 2009


Aktingnya bagus, ceritanya lucu dan menghibur, pemainnya cantik dan ganteng, settingnya enak banget di mata, lagu-lagunya pas banget buat tiap scene, sayang alur ceritanya bertele-tele alias draggy. aku yakin drama ini sebenarnya bisa berakhir di episode 13 kalau ceritanya nggak diulur-ulur terus(jahh.. regina kalo dikit2 yah gak populer lah). Dan banyak hal yang nggak masuk di akal (which really irritating sometimes), tapi namanya juga drama alias cerita fiksi jadi dimaklumin aja deh.(sook.. deh kayak gw yg bikin)

Spoiler Warning! (Jangan terus membaca kalau kamu pada nggak mau tau ending drama ini)

Anyway, yang mau aku bahas adalah sikap Eun-chan (pemeran utama cewek yang diperankan Yun Eun-Hye)saat menghadapi happy ending yang sudah di depan mata. Coffee Prince yang sebenarnya bertemakan cerita cinderella (cerita cewek miskin ketemu pangeran kaya dan tampan) tiba-tiba mengangkat sebuah topik yang seolah-olah ingin membuktikan kalau drama ini bukan sekedar cerita cinderella biasa.


Pangeran Eun-chan (sori aku lupa namanya, yang pasti selalu dipanggil manajer oleh Eun-chan) yang udah berusia 30 tahun memutuskan untuk melamar sang pacar yang baru 24 tahun. Sang pangeran berjanji untuk memenuhi kebutuhan Eun-chan dan keluarganya kalau mereka sudah menikah. Kalau ini cerita dongeng pasti mereka sudah menikah dan live happily ever after. Tapi Eun-chan bukan common protagonist di cerita-cerita dongeng, dia memutuskan untuk menolak lamaran sang pangeran dan memilih untuk meraih impiannya untuk menjadi barista profesional.

Alasannya? Karena dia tidak mau bergantung pada siapapun. Almarhum ayahnya dulu berjanji untuk melindungi keluarganya namun sayangnya ayah Eun-chan meninggal sebelum kedua anaknya dewasa. Kematian ayahnya membuat Eun-chan bertekad untuk berdiri dengan kakinya sendiri tanpa menggantungkan diri pada sang pangeran. Dan untungnya sang pangeran mau mengerti, dia bersedia menunggu sang putri.

Walaupun bertele-tele tapi aku akui topik yang diangkat di akhir drama ini cukup ngena, terutama buat kaum cewek. Jangan mengandalkan siapapun, berdirilah dengan kedua kaki kita sendiri.

Yang terpenting jangan pernah menyesali apa yang udah kita putuskan, keep moving forward with smile okay? (:

ok'deh cukup sekian dan terimakasih Regina sang sutradara mau main fish-a fish.. bye-bye sampai posting berikutnya,"/:;<,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar